Our amazing new site will launch in

Sabtu, 06 Oktober 2012

Cara Membuat artikel yang berkualitas


 Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Membuat aretikel blog yang berkualitas. Tujuannya agar blogger sejati seperti kita bisa menciptakan konten - konten atau artikel secara bermutu..

Blog biasanya bebas diisi oleh konten apa pun termasuk didalamnya yang termasuk konten bebas   adalah konten yang berisi artikel-artikel umum. Artikel umum ini cakupanya bisa sangat luas, mulai dari politik, ekonomi, lifestyle, komputer hingga artikel seputar internet dan website. Penulisan artikel ini sangat beragam, dari sekedar informasi untuk penambah pengetahuan hingga berupa tutorial atau tanya jawab tentang masalah tertentu.

Nah agar artikel yang anda buat bisa berbobot. Pastikan terdapat elemen-elemen berikut dalam artikel blog Anda.

Headline

Headline adalah teks yang terletak dibagian atas artikel, biasanya menunjukkan sifat artikel dibawahnya. Bagian headline dari artikel berguna untuk membuat pembacamenaruh perhatian tentang topik yang bersangkutan.

Lead

Lead merupakan kalimat yang menangkap perhatian pembaca dan meringkas fokus dari artikel. Paragraf pendahuluan menceritakan fakta-fakta penting dan pastikan artikel anda menjawab pertanyaan tentang tema yang sedang Anda bahas : Mengapa, Dimana, Kapan, Apa dan Bagaimana.

Body

Body berisikan detail cerita dan elaborasinya. Pembaca bisa melihat bukti cerita dan alur penceritaan dibagian body yang sebelumnya sudah ditulis dibagian lead. Alur yang dipakai untuk membuat body sebaiknya menggunakan metode Segitiga Terbalik. Semakin kebawah akan semakin menyempit dan terahir adalah kesimpulannya.

Blog yang berisi artikel umum bisa dibuat sesuai dengan preferensi penulis artikel tersebut. Gaya bahasanyapun bisa dibuat sesuai dengan cara bertutur sipenulis, yang terpenting adalah isinya merupakan sebuah fakta.

Setelah elemen-elemen dalam penulisan artikel pada blog sudah Anda terapkan, Anda juga harus mengetahui ciri artikel blog yang baik. Nah berikut ini adalah karateristik artikel blog yang baik :

Artikel tersebut merupakan kejadian faktual dan memiliki nilai berita yang bermanfaat.
Segala keterangan yang dipaparkan Pada artikel blog tersebut mempunyai dasar dan alasan yang logis serta dapat diuji kebenarannya.
Uraian artikel jelas dan mengupas pokok persoalan dengan baik.
Keterangan pada artikel tersebut dapat dipahami dengan baik oleh pembaca dan tidak bertele-tele.
Berkesan tidak menggurui.
Dalam pembuatan sebuah artikel blog yang berkualitas janganlah terburu-buru, perhatikan dengan cermat, hindari berbagai kesalahan atau kekeliruan walau sekecil apapun. Pastikan ketika menulis artikel Anda memiliki cukup waktu untuk membuat artikel yang bermutu.

Sekian dulu pembahasan kali ini. Semoga bermanfaat bagi kita. Terimakasih.

jangan lupa follow admin @BojaKissMiss okey.. see you bye bye :ngacir2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CORETAN>> INFO MENARIK, TIPS, TRIK, CARA....

About Me

Foto Saya
Nama asli saya Boja, saya lahir pada 12 oktober 1996 .. saya anak yang berlatar belakang memilukan.. tapi saya tetap semangat menjalani hidup ini.. Motto hidup saya "kekurangan ku kelemahan ku, itu karena aku masih muda berilah aku sedikit waktu maka kalian akan bangga"
Boja. Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Footer Widget 1

Texts

Pages

Footer Widget 3

kesehatan

Sample text

Social Icons

Recent Posts

Langganan Post

Blogger templates

Download

Test Footer 2

Pages

Footer Widget 2

Social Icons

Popular Posts

Arsip Blog

Followers

Postingan Populer

Featured Posts

Random Post