Our amazing new site will launch in

Rabu, 10 Oktober 2012

3 kunci untuk memiliki jiwa yang tenag



 Salah satu hal yang sangat indah bila kita miliki adalahjiwa yang tenang. Seperti apakah jiwa yang tenang itu? Jiwa yang tenang adalah sebuah keadaan jiwa yang membuat kita merasa damai, dan sangat menikmati hidup ini. Memiliki jiwa yang tenang adalah salah satu hal yang perlu sekali kita upayakan, agar hidup jadi lebih indah.
Bagaimana cara memiliki jiwa yang tenang? Adakah trik khusus agar jiwa kita bisa tenang? Ada. Poin-poin yang saya bahas pada artikel kunci memiliki jiwa yang tenangini adalah hasil pembelajaran saya setelah menonton salah satu episode tayangan Mario Teguh Golden Ways di Metro Tv beberapa waktu yang lalu.
Bagaimana cara agar jiwa kita tenang?
Ada 3 kunci utama untuk bisa memiliki jiwa yang tenang. 3 kunci tersebut antara lain :

1. Ikhlas

Apa sih ikhlas itu? Ikhlas itu adalah menerima Tuhan beserta seluruh kebenaran-Nya. Ikhlas itu bisa dibilang susah-susah gampang. Akan tetapi kalau kita terus melatih diri untuk ikhlas maka kita pasti akan terbiasa ikhlas. Dengan menjadi ikhlas artinya kita pasrah, dan menyerahkan diri kita seutuhnya kepada Tuhan.
Akibat dari kita ikhlas adalah kita menjadi tidak terlalu pusing dengan dunia ini, sebab kita sudah seutuhnya menyerahkan diri pada Tuhan. Biar Tuhan yang membaikkan diri kita, sehingga kita bisa lebih baik dalam bertindak ketika menjalani kehidupan. Ikhlas di sini juga berarti kita hanya berharap pada Tuhan, jadi kita tidak perlu lagi pusing ngurusin omongan orang yang merendahkan kita, tidak perlu lagi berharap rezeki kepada selain Tuhan dan sebagainya.
Menjadi ikhlas itu indah sekali, dan kalau kita sudah ikhlas maka mudah-mudahan lebih mudah bagi kita untuk memiliki jiwa yang tenang. So, yuk kita latih terus kebiasaan ikhlas ini :) .

2. Bersyukur

Ya, bersyukur adalah salah satu hal terindah dalam hidup ini. Dengan bersyukur kita jadi lebih mudah gembira, sebab kita merasa beruntung sekali dalam hidup ini. Sebenarnya tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bersyukur. Oksigen yang kita hirup, makanan yang kita makan, kasih sayang dari orang-orang terdekat, semua indah sekali ketika disyukuri.
Ada gak sih trik agar lebih mudah bersyukur? Ada, trik agar kita bisa lebih mudah bersyukur sudah saya bahas di artikel 4 Tips Untuk Membuat Kita Lebih Mudah Bersyukur.

3. Memampukan Diri

Kemampuan kita sangatlah mempengaruhi  kehidupan kita. Orang yang umurnya 40 tahun, baru bisa tenang kalau kemampuannya adalah kemampuan orang umur 40  tahun atau lebih. Kualitas kemampuan kita amatlah berkaitan erat dengan kehidupan kita, orang yang berusaha memampukan diri pasti akan lebih mudah memiliki jiwa yang tenang.
Seperti kata-kata Pak Mario Teguh, “jangan minta beban yang ringan, tapi mintalah pundak yang kuat‘. Singkat kata, dengan berusaha memampukan diri maka kita akan lebih sanggup menopang tanggung jawab dan beban yang besar. Jadi hidup kita bisa lebih tenang sebab kita punya kemampuan.
Jadi, yuk kita belajar terus agar diri kita semakin mampu lagi. Mari memampukan diri kita masing-masing.
Nah rekan-rekan pembaca yang baik hatinya, itulah 3 kunci utama memiliki jiwa yang tenang. Semoga saja bahasan santai kita kali ini bisa bermanfaat, tetap semangat dan semoga teman-teman sukses selalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CORETAN>> INFO MENARIK, TIPS, TRIK, CARA....

About Me

Foto Saya
Nama asli saya Boja, saya lahir pada 12 oktober 1996 .. saya anak yang berlatar belakang memilukan.. tapi saya tetap semangat menjalani hidup ini.. Motto hidup saya "kekurangan ku kelemahan ku, itu karena aku masih muda berilah aku sedikit waktu maka kalian akan bangga"
Boja. Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Footer Widget 1

Texts

Pages

Footer Widget 3

kesehatan

Sample text

Social Icons

Recent Posts

Langganan Post

Blogger templates

Download

Test Footer 2

Pages

Footer Widget 2

Social Icons

Popular Posts

Arsip Blog

Followers

Postingan Populer

Featured Posts

Random Post